About Me

bank

Yakinkan Masyarakat Tentang Vaksinasi Babinsa Koramil 12/Ngawen Laksanakan Pendampingan


Mitrababinsa.ComBLORA - Babinsa Koramil 0721/12 Ngawen Kodim 0721/Blora  Serka Sujito bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap warga usia 18 sampai dengan 50 tahun di Balai Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen yang dilaksanakan oleh Petugas UPTD Puskesmas Ngawen di Balai Desa Sambongrejo. Selasa (06/7/2021)

Serka Sujito mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

Sementara pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan, selain juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir .

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, warga usia 18 hingga 50 tahun harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19″.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat,  dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.”pungkasnya.

adapun vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah tahap pertama untuk usia 18 hingga 50 tahun, hingga sebanyak 80 orang mendapatkan suntikan vaksinasi dalam kegiatan tersebut. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar