About Me

bank

Sinergitas TNI Dan Bidan Dampingi Vaksinasi Covid-19 (SINOVAC) Tahap Pertama


Mitrababinsa.ComBLORA – 3 orang anggota Koramil 01/Blora dan 4 orang anggota Yonif 410/ALG di pimpin Peltu Sunarto bersama Bidan ibu Eva, A.Md melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi (SINOVAC) Covid-19 tahap pertama. Jum'at (02/07/2021).

Vaksinasi yang digelar di di UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan di lakukan vaksinsi untuk 100 orang warga umur 18 th ke atas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah dari UPTD Puskesmas Blora yang di pimpin langsung oleh dr. Nur Betsia Bertawati.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Peltu Sunarto menyampaikan," bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan UPTD Puskesmas Blora dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid - 19 dan PPKM Mikro di tingkat Kecamatan Blora.

“Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami terus bersinergi dengan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Bidan Puskesmas Blora ibu Eva, A.Md menambahkan,"bahwa menyikapi terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar