About Me

bank

Para Babinsa Koramil 12/Ngawen Kawal Vaksinasi Warga Jetakwanger


Mitrababinsa.ComBlora - Wujud kepedulian memberikan jaminan keamanan masyarakat di wilayah binaannya, Para Babinsa Koramil 12/Ngawen mengawal dan pengamanan jalannya Vaksinasi terhadap warga Desa Jetakwanger usia 12 tahun ke atas dan Lansia (lanjut usia), sebagai upaya pemerintah daerah Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Ngawen untuk mencegah penyebaran Covid 19, Selasa (13/07/2021)

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Jetakwanger  Kecamatan Ngawen bersama Para Babinsa lainnya melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalannya Vaksinasi di Halaman SDN Jetakwanger.

Kegiatan Vaksinasi merupakan program pemerintah daerah untuk mengoptimalkan vaksinasi covid 19 bagi warga binaan dan Vaksinasi bagi warga usia 12 tahun ke atas bertujuan untuk menekan angka infeksi covid 19 yang disebabkan meningkatnya angka kematian yang terpapar akibat penyebaran covid-19.

Dalam kegiatan Vaksinasi di Desa Jetakwanger banyak antusias warga ingin mendapatkan vaksinasi Covid 19 dengan rincian untuk dosis pertama untuk warga umum usia 12 tahun ke atas di targetkan sebanyak 192 orang dan untuk pemberian dosis kedua diperuntukan untuk warga lansia sebanyak 68 orang, namun dilapangan, warga yang hadir dalam vaksinasi melebihi jumlah yang di targetkan.

Dalam keamanan Vaksinasi petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Jetakwanger yang sedang Vaksinasi agar tetap tenang dan jangan terlalu panik maupun ikut saja program pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 dengan menerapkan Protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, himbau Babinsa Sertu Suyadi.

Kehadiran aparat teritorial Koramil 12 Ngawen disambung menjaga keamanan dan memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar kondusif.

Danramil 12/Ngawen melalui Bati Tuud Peltu Suhartono “menyampaikan kegiatan yang dilakukan Para Babinsa untuk memberikan pelayanan dan memastikan pemberian vaksinasi berjalan dengan aman bagi masyarakat yang sedang melakukan Vaksinasi di wilayah Binaan Koramil 12/Ngawen khususnya Desa Jetakwanger sebagai program pemerintah mencegah penyebaran Covid 19",terangnya. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar