About Me

bank

Upaya Pemutusan Matai Rantai Penularan Covid, Personil Koramil 03 Banjarejo dan Jajaran Forkompincam Gelar Gakplin Meski Hari Libur


Mitrababinsa.ComBLORA -  Personel gabungan TNI-Pol, Satpol PP melaksanakan operasi bersama dalam rangka Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19. Minggu (6/6/21)

Serma Kusmanto, salah satu petugas dari Koramil 03 Banjarejo yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebanyak 15 petugas gabungan melakukan patroli himbauana, pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di pasar pasar tradisional di wilayah Kecamatan Banjarejo.

"Kegiatan ini melibatkan personel Koramil 03 Banjarejo, Polsek, Satpol dan UPTD Puskesmas Banjarejo yang secara intens terus melasanakan kegiatan secara rutin," ujarnya.

Menurutnya, operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan ini dilakukan secara persuasif, dengan harapan masyarakat khususnya warga Banjarejo tetap mematuhi disiplin Prokes saat beraktifitas diluar.

"Dalam operasi ini juga dibarengi dengan edukasi terkait protokol kesehatan secara persuasif, sebagai upaya bersama mendorong warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19, menjadi lebih sehat, aman dan produktif. Pungkasnya.

Adapun dalam operasi penegakan disiplin Prokes kali ini, petugas gabungan memberikan sanksi bagi para pelanggar prokes seperti tidak memakai masker saat beraktifitas diluar yakni saksi berupa sanksi sosial orang dan sanksi administrasi. (Pen03)

Posting Komentar

0 Komentar