About Me

bank

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Mlangsen Kawal Pendistribusian Bantuan JPS


Mitrababinsa.ComBLORA – Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Jaring pengaman sosial (JPS). Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora.

Bertempat di balai Kantor Kelurahan Mlangsen, Plt Kalur Mlangsen bapak Mugito, SE bersama Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Catur Setiadi melaksanakan pendampingan pembagian JPS untuk masyarakat kel. Mlangsen Kec / Kab. Blora. Selasa (29/06/2021)

Bantuan diserahkan langsung kepada warga, kegiatan tersebut juga dihadiri Seklur ibu Titik Sri Purwati, SE, MM, Kasi Kesra bapak Satrio Purwanto, A. Md serta petugas TKSK dan petugas dari Dinsos P3A Kab. Blora.

Babinsa menuturkan, masyarakat yang mendapat JPS sebanyak 89 KPM, per KPM Rp 300.000,- “Bantuan ini diterima masyarakat untuk Bulan april, mei dan Juni 2021 dibagikan pertiga bulan.

JPS yang bersumber dari Bansos itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan JPS ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19,"tutur Babinsa.

Plt Kalur menambahkan,"Bagi warga yang dapat batuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat JPS, begitu juga PNS dan perangkat desa tidak dapat sama sekali dikarenakan sudah ada gaji dari pemerintah pusat.

Masih kata Plt Kalur, bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja.

Selain itu, Penyaluran JPS ini adalah tahap kedua di bulan april, mei dan juni, yang disalurkan melalui Bank Jateng yakni sebesar Rp 300.000,- per Keluarga penerima manfaat (KPM),” pungkasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar