About Me

bank

Sinergi Babinsa Dan Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Perumahan Warga


Mitrababinsa.ComBlora - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora terus melakukan penyemprotan disinfektan di ruang lingkup perumahan warga wilayah binaan. Bersama Perangkat Desa dan warga, Babinsa bekerja sama menggunakan alat seadanya.

Penyemprotan kali ini di lingkungan  sekitar Rt. 006 Rw. 002 Dukuh Sumberejo, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, dengan sasaran rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah atau tempat umum, Kamis (10/6/2021).

Babinsa Gempolrejo Serda Lusten menuturkan bahwa selain melaksanakan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Gempolrejo aman dari penyebaran virus Corona atau Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Danramil 04/Tunjungan melalui Batu Tuud Pelda Riyanto mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di wilayah Koramil Tunjungan akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19. "Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 5M," ungkapnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar