About Me

bank

Petugas Gabungan Di Sambong Blora Intensif Gelar Penyemprotan Disinfektan


Mitrababinsa.ComBlora - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Blora. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Polsek Sambong Polres Blora bersama petugas gabungan, Selasa, (29/06/2021) melakukan penyemprotan disinfektan di desa Temengeng.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain kegiatan penyemprotan, petugas gabungan di kecamatan Sambong juga menggencarkan patroli woro woro imbauan protokol kesehatan. "Penyemprotan disinfektan rutin kita lakukan dari desa ke desa. Harapannya dapat menekan penularan Covid-19," kata Iptu Rustam.

Mantan Kanit Laka Satlabtas Polres Blora ini menandaskan, meskipun petugas terus berupaya melakukan tindakan pencegahan tak bosan ia menyampaikan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. "Tentunya itu semua sia sia, jika tanpa dukungan dari warga. Untuk itu kami imbau agar warga selalu membiasakan protokol kesehatan," tandas Kapolsek Sambong.

Nampak petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong, Koramil, Satpol PP, BPBD dan PMI dibantu oleh petugas PPKM Mikro desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tempat fasilitas umum dan pemukiman penduduk desa Temengeng. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut mendapat respon positif dari warga. Salah satunya adalah Yudi, ia berharap agar penyemprotan disinfektan dilakukan berkala sehingga warga lebih tenang. "Jika penyemprotan ini dilakukan berkelanjutan maka akan lebih bagus, apalagi situasi saat ini seperti ini. Angka Covid-19 terus meningkatnya. Harapannya semoga virus segera reda," ucap Yudi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar