About Me

bank

Babinsa Koramil 07/Sambong Terus Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing


Mitrababinsa.ComBlora - Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Selasa 22/06/2021.

Menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI, jajaran Koramil yang berada di Kodim 0721/Blora turut mengerahkan para Babinsanya untuk terjun di tengah masyarakat. Babinsa bersama petugas Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat melacak kontak erat/tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Ledok, Koramil 07/Sambong Sertu Laman bersama dengan Bhabinkamtibmas, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Sambong dengan melaksanakan tracing.

Danramil 07/Sambong Lettu Inf Lukman Hakim ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Tracing contact terhadap warga terpapar covid-19 wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona”.imbuhnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar