About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Sampaikan Himbauan Prokes Covid 19


Mitrababinsa.ComBlora - Banyak cara yang dilakukan oleh Babinsa untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Japah, Serka Djamin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Afas dengan menyambangi warganya di sebuah warung  sederhana. Selasa (15/06/2021).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang desa pagi tadi anggota Babinsa Koramil 15/Japah ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak melewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Babinsa yang dikenal ulet ini memberikan Himbauan kepada warga yang sedang nongkrong di warung Bapak Jatmiko Rt 01/02 Desa Dologan, Supaya selalu menerapkan Prokes Covid 19.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk mencegah Penularan Covid 19 karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Babinsa  bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Serma Djamin.

Dijelaskannya, dengan  bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi  wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warung, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali.

“Sembari ngobrol juga kami sampaikan Tentang Prokes Covid 19. Utamanya untuk mencegah berkembangnya penularan Covid 19 supaya masyarakat Desa dologan kec Japah Kab Blora ini terhindar dari wabah ini,” Ucapnya.

Danramil 15/Japah kapten Inf. M Muntoyono  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung, agar Selalu waspada dan menjaga kesehatan Dan menerapkan prokes.

“Dalam kegiatan sambang ini,Babinsa  tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat ikut mendukung PPKM MICRO  salah satunya  masyarakat menjalankan Prokes Covid 19 di wilayah tempat tinggal masing-masing.” Tandasnya. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar