About Me

bank

Babinsa - Babinkamtibmas Gelar Komunikasi Sosial Bersama Perangkat Desa


Mitrababinsa.ComBlora - Demi memperkuat tali silaturohmi dan menjalin hubungan yang baik, Babinsa Bleboh Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serka Sujiran bersama Babinkamtibmas Polsek Jiken Aipda Zubaidi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat desa binaannya bertempat di Pendopo Kantor balai desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Rabu (30/06/2021)

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi memelihara hubungan yang erat dengan perangkat desa, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan warga desa binaannya, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Desa yang menjadi tanggung jawabnya,"ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Bleboh bapak Leles Budiyanto juga menyampaikan, "Dengan kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Babinsa ini tentunya komunikasi dengan pemerintah desa terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya.

Sementara Komandan Koramil 06/Jiken, Kapten Czi Sundiro menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah desa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah desa,"pungkas Danramil. (Pen06)

Posting Komentar

0 Komentar