About Me

bank

Sinergitas Babinsa Koramil 03/Banjarejo Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Untuk Lansia


Mitrababinsa.ComBLORA - Babinsa Koramil 03 Banjarejo Dim 0721/ Blora  Koptu Sumarlan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap II terhadap para lansia di Balai di UPTD puskesmas Kecamatan Banjarejo - Blora. Senin (24/5/21)

Kegiatan Vaksinasi pagi ini diikuti oleh para lansia dari berbagai dukuh yang ada di Desa Mojowetan.

Salah satu petugas dari Puskesmas Banjarejo  menyampaikan, para lansia yang mengikuti vaksinasi sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan. Penyuntikan tahap pertama  dilaksanakan hari ini . Khusus untuk para lansia jarak waktu untuk vaksinasi kedua berjarak 28 hari. Jelasnya.

Kades Mojowetan Puji Utomo mengatakan, warga (lansia) yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid 19  ini tidak usah takut dan tidak perlu repot, caranya sangat mudah tinggal datang ke Balai Desa membawa fotocopy KK/KTP. Namun demikian,  meskipun para lansia nantinya sudah mendapatkan suntikan vaksinasi, semua tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Kami juga berterima kasih atas kehadiran TNI dan Polri (Babinsa/Babinkamtibmas) yang telah ikut mendampingi kegiatan ini sehingga warga bisa termotivasi dan lebih yakin untuk melaksanakan vaksinasi. Pungkasnya.

Ditempat yang sama Babinsa mengatakan, Saya dan Babinsa yang lainnya atas perintah bapak Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf Subeno, siap melaksanakan pendampingan  pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di wilayah Banjarejo, semoga dengan kehadiran kami masyarakat menjadi lebih yakin untuk di vaksin, karena kami sendiri sebagai babinsa dan Bhabinkamtibmas juga sudah melaksanakan vaksinasi, "kata Koptu Sumarlan singkat.

Sebanyak 40 orang lansia ikut dalam kegiatan vaksinasi covid 19 pagi ini. (Pen03)

Posting Komentar

0 Komentar