About Me

bank

Secara Simbolis, Dandim Blora Serahkan Zakat Fitrah Kepada Warga Sekitar Dan Panti Asuhan


Mitrababinsa.ComBlora - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, Serahkan Zakat Fitrah tahun 1442 H / 2021 M, Zakat Fitrah tersebut disalurkan kepada Kaum Dhuafa dan warga yang berhak menerima. Senin, (10/05/21).

Penyerahan Ini berlangsung secara simbolis di depan Masjid Ar Rahman Kodim 0721/Blora diserahkan langsung oleh Dandim kepada kaum dhuafa yang berhak menerima disekitar Kodim Blora. Zakat Fitrah adalah kewajiban yang harus dikeluarkan oleh kaum muslimin dengan standar sebesar 2,5 Kg per orang setara beras sebagai makanan pokok masyarakat pada umumnya.

Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM menyampaikan “Penyerahan zakat fitrah ini diserahkan secara simbolis dan ada sekitar 228 Paket Zakat yang disiapkan dan akan diserahkan kepada warga dan panti asuhan yang ada di sekitar Kodim Blora dan maupun di Koramil jajaran,” ujar Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa, pembagian zakat juga dilaksanakan di tiap-tiap koramil jajaran Kodim 0721/Blora untuk dibagikan ke masyarakat binaannya yang berhak menerima zakat tersebut.

Lebih lanjut menurut Dandim, keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh.

“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0721/Blora ini barokah untuk kita semua dan semoga bermanfaat serta bernilai ibadah, Amin,” tutup Letkol Ali Mahmudi. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar