About Me

bank

Gugus Tugas Covid - 19 Gencarkan Operasi Yustisi di Area Pasar Rakyat Jepon


Mitrababinsa.ComBlora – Untuk mempercepat penurunan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blora tak hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Operasi yustisi yang melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri, terus diintensifkan, sekaligus pembagian masker dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di pasar Rakyat Jepon. Minggu, (23/05/2021)

Serda Joko Priono anggota koramil 02 Jepon yang tergabung dalam kegiatan operasi yustisi menjelaskan, personel gabungan dari TNI Koramil 02 Kodim 0721 Blora, Polres, Satpol PP, Dishub Blora menindak masyarakat dan pengguna jalan yang tidak disiplin Prokes, baik tidak memakai masker ataupun membawa masker.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menyasar sejumlah pasar tradisional lain yang ada di wilayah Blora sebab pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan.

Selain membagikan masker, tim gabungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Sebab masih banyak masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar. Seperti, dikalungkan di leher atau diturunkan, sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Blora masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, meski akan dilakukan vaksinasi secara bertahap kepada masyarakat,” tegas Serda Joko (pen02)

Posting Komentar

0 Komentar