About Me

bank

Peran Aktif Babinsa Dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19


Mitrababinsa.ComBlora – Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah semenjak munculnya pandemi covid-19, yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang kala bahkan sering melupakan himbauan pemerintah tersebut.

Disinilah peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Koramil 14/Todanan yang bersinergi dengan Polsek Todanan dan Instansi terkait telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi rutin diwilayah Kecamatan Todanan, Jumat (23/04/2021).

Pelaksanaan penertiban protokol Kesehatan kali ini, dilaksanakan di Jalan pasar rakyat Todanan . Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, Penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Dalam giat tersebut, juga melibatkan personil dari instansi terkait yang bergerak bersama dalam menertibkan warga masyarakat. Selama pelaksanaan kegiatan, tampak beberapa warga yang terjaring dalam operasi tersebut mendapatkan sosialisasi dan pehaman yang disampaikan oleh Babinsa dan para petugas lainnya untuk selalu dilaksanakan oleh warga masyarakat. (sy)

Posting Komentar

0 Komentar