About Me

bank

Dukung Program Pemerintah, Koramil Bersinergi Dengan Polsek Laksanakan Operasi Yustisi


Mitrababinsa.ComBlora - Sinergitas antara Koramil 13/Kunduran dan Polsek Kunduran dalam melaksanakan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa, (30/03/2021).

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, anggota juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Blora - Purwodadi Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

“Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dan dalam giat kali ini salah satu anggota Koramil 13/Kunduran Serma Suji menuturkan, masyarakat terlihat  masih mengabaikan dalam penggunaan masker padahal pemerintah sudah menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Harus diakui, masih ada segelintir warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan. Padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” ujarnya

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, pihaknya akan memberikan teguran keras dan meminta untuk memahami dan mengerti situasi saat ini yang terus mengalami lonjakan jumlah orang terpapar covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan kita bersama bapak dan ibu,” sebut Nya. Untuk itu, TNI-Polri tak bosan untuk memberikan imbauan kepada warga untuk membudayakan pemakaian masker saat beraktifitas  baik didalam maupun diluar rumah.

“Jaga jarak 1-2 meter  dimanapun berada, rajinlah  mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Apabila  ditemukan pengguna jalan yang Suhu badan tinggi diatas 38° atau yang sedang sakit disarankan untuk segera pulang atau cek kesehatan ke puskesmas atau Fasilitas kesehatan  terdekat,” pesannya. (sy)

Posting Komentar

0 Komentar