About Me

bank

Dandim 0721/Blora Terima Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 tahap Ke-2


Mitrababinsa.ComBLORA - Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua yang di laksanakan di Rumkitban 04.08.05 Blora, Kamis (18/03/2021).

Suntik vaksin Sinovac Covid-19 dilakukan Dandim 0721/Blora untuk kedua kalinya setelah vaksin pertama pada tanggal 4 Maret 2021.

Dandim menjelaskan, Vaksin Sinovac Covid-19 tahap ke 2 ini, adalah sebagai bukti kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac covid-19 benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

“Saya sudah membuktikan, Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 pada tanggal 4 kemaren. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir tentang keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 ini”, jelas Dandim.

Dandim menambahkan, pemerintah telah melakukan uji klinis terhadap Vaksin Sinovac covid-19 sebelum di edarkan ke publik. Dalam hal ini BPOM RI bersama MUI Indonesia juga telah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin tersebut.

Dandim berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora khususnya, untuk tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pelakasanaan Suntik Vaksin Sinovac Covid-19 ini, tetap menerapkan SOP protokol kesehatan. Peserta diwajibkan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, memeriksa suhu tubuh, dan tensi darah, serta petugas medis menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) standart Kesehatan. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar