About Me

bank

Bersama Warga TNI Bangun Jembatan Darurat Di Lokasi TMMD


Mitrababinsa.ComBLORA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 Kodim 0721/Blora, terus menyelesaikan sejumlah program pembangunan di Dusun Doplang Desa Doplang  Kecamatan Jati  Kabupaten Blora, Rabu (03/3/2021).

Di tengah pengerjaan sasaran fisik pengerasan jalan  Dusun bulakgading  menuju jalan Desa Doplang sepanjang 1290 M, Pembuatan Talut dan TMMD juga mengerjakan perbaikan jembatan, sebab jembatan utama menuju dusun Bulakgading akan mulai di rehab total.

Keberadaan jembatan sangat diperlukan warga  karena  sebagai akses utama alur lalu lintas,  pengerjaan tersebut bisa dilewati sampai titik temu di Desa Doplang. Terutama untuk saat ini, guna memperlancar lalu lintas hasil pertanian,  antar desa dalam satu kecamatan.

Menyikapi kondisi tersebut, TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0721/Blora, langsung bergerak cepat membuat jembatan darurat berbahan kayu dengan memanfaatkan pepohonan yang ada di sekitar dusun Bulakgading yaitu pohon jati dan bambu.

Komandan Koramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai, yang terjun langsung di lokasi, mengatakan, pembuatan jembatan darurat ini memang mendesak dan harus dilakukan. “Walaupun sifatnya sementara dengan target bisa dilintasi sepeda motor yang mendistribusikan hasil pertanian menuju jalan Desa.

Selain untuk memperlancar lalu lintas, barang dan logistik lainnya, lanjut Komandan Koramil 11/Jati, jembatan darurat ini akan bermanfaat untuk kepentingan lainnya selagi jembatan utama belum selesai di rehab. (pen11)

Posting Komentar

0 Komentar