About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora dan Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi SLBM


Mitrababinsa.ComBLORA – Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat ( SLBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (SLBM) di Kantor Balai Desa Purwosari, Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Sabtu (13/03/2021)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purwosari Koramil 01/Blora Sertu Ngadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sulistiyono menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) yang diselenggarakan di Balai Desa Purwosari, dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan di hadiri oleh Petugas dari Dinrumkimhub, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ibu Kader Posyandu dan ibu – ibu penggerak PKK, serta perwakilan Warga Masyarakat Desa Purwosari. Danramil 01/Blora melalui Babinsa Purwosari meminta agar Warga Masyarakat Desa Purwosari harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

Petugas Puskesmas medang yang dihadiri Bidan desa menyampaikan," Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan SLBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu Kepala Desa Purwosari ibu Anissa widhi rumdani, S.PSI dalam sambutanya mengucapkan," terimakasih banyak atas kegiatan tersebut,dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Desa Purwosari dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya. Ungkapnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar