About Me

bank

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Di Wilayah Kecamatan Banjarejo


Mitrababinsa.ComBLORA - Para lansia direncanakan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid 19 dari Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo , Kegiatan yang bertempat di balai Desa Buluroto tersebut dijadwalkan dilaksanakan hari, Jumat (26/3/21) Pagi.

kegiatan ini diikuti oleh para lansia dari berbagai dukuh yang ada di Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo – Blora.

Kepala UPTD Puskesmas Banjarejo dr. Diani Budi Utami menyampaikan, “Para lansia yang mengikuti vaksinasi direncanakan sebanyak 80 orang. Sebelum disuntik vaksin seluruh peserta lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter. Khusus untuk para lansia jarak waktu antara vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua berjarak 28 hari,” jelasnya.

Selain vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dari peyebaran virus Covid 19 para lansia juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh meningkat sehingga kita dapat terhindar dari terpapar virus Covid 19 , Pungkasnya.

Danramil 03 Banjarejo melalui Serka Rubadi menyampaikan , para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 , hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat (lansia) yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi , dikarenakan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam nelakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan , seperti vaksinasi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu waktu yang lalu terhadap para Nakes , aparatur Pelayanan Publik termasuk TNI – Polri. (pen03)

Posting Komentar

0 Komentar