About Me

bank

Sosialisasi PPKM Mikro, Koramil Kunduran Bersama Polsek Bagikan Masker Gratis Untuk Warga


Mitrababinsa.ComBLORA - Untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah kabupaten Blora, terutama dikecamatan Kunduran. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah, bersama Koramil Kunduran membagikan masker gratis kepada warga di pasar rakyat kecamatan Kunduran, Jumat, (19/02/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Mapolsek Kunduran yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH. Sasaran yang dipilih adalah lokasi berkumpulnya warga, karena di anggap masih ada warga yang lalai dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, apalagi pada lokasi pasar tradisional dimana saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, melalui Kapolsek Kundura  AKP Lilik Eko Sukaryono mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini adalah wujud sinergitas TNI Polri di kecamatan Kunduran.

"TNI Polri di Blora, terutama di wilayah kecamatan Kunduran bersinergi dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Namun demikian kita harapkan warga untuk sadar protokol kesehatan," ucap Kapolsek Kunduran.

Perwira Polri yang juga Manager SSB Bhayangkara FC ini menambahkan bahwa penanganan Covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, diharapkan seluruh elemen tersebut harus kompak. "Bukan hanya petugas saja yang aktif, masyarakatpun harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan," tambah AKP Lilik.

AKP Lilik menandaskan bahwa dalam masa program PPKM Mikro yang sudah berjalan, Polsek bersama dengan Koramil serta pemerintah kecamatan Kunduran kompak, dimana telah didirikan posko posko penanganan Covid-19 di setiap desa atau kelurahan. "Untuk mensukseskan program PPKM Mikro, kami seluruh elemen masyarakat di Kunduran kompak, semoga PPKM Mikro bisa sukses dan bisa menekan penyebaran Covid-19," pungkas AKP Lilik.

Agus salah satu warga Kunduran mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari petugas. "Alhamdulilah, tentunya senang mendapat masker gratis dari petugas. Harapannya, semoga corona ini segera sirna, sehingga bisa beraktifitas normal," kata Agus yang juga pedagang di pasar Kunduran. (*)

Posting Komentar

0 Komentar