About Me

bank

Komsos Menjadi Media Bagi Babinsa Himbau Prokes Covid 19


Mitrababinsa.ComBLORA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0721-03/Bjr Sertu Priyanto melaksanakan komsos bersama aparatur Pemerintahan Desa dan pegawai Puskesmas di kantor Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Blora. Jum'at (19/2/2021).

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa guna menjaga komunikasi dengan aparatur desa serta dinas kesehatan agar tetap selalu terjaga dengan baik . Disamping juga sebagai media untuk saling bertukar informasi.

"Sertu Priyanto berharap kepada kepala desa dan dinas kesehatan agar tetap menghimbau warganya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid – 19 yang ada saat ini.

Apabila ada warga yang teridentifikasi akan gejala covid – 19 agar segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat untuk melakukan Rapid test dan swab guna mengetahui hasilnya apakah positif atau negatif sehingga dapat dilakukan tindakan sehingga tidak menyebar  serta mencegah keresahan warga yang ada di sekelilingnya" Tambahnya .

Mari kita selalu menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga dengan cara selalu berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar imun dalam tubuh semakin meningkat serta mematuhi prokes dengan melaksanakan 5M guna menangkal penularan covid – 19 " Pungkasnya.

"Maraknya penyebaran covid-19 di wilayah  dikarenakan tidak taatnya  masyarakat terhadap aturan tentang prokes yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, untuk itu kami selaku pemerintah desa selalu mengingatkan kepada warga agar selalu melaksanakan 3M yaitu selalu menjaga jarak, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah dan mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran covid – 19 "ucap Kepala Desa. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar