About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Door To Door


Mitrababinsa.ComBLORA - Para anggota TNI Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora saat sosialisasi vaksinasi Covid-19 (Sinovac) terus dilakukan pemerintah melalui anggota Koramil 01/Blora bersama Instansi terkait sebagai garda terdepan dalam membantu kegiatan sosialisasi tersebut

Peltu Sunarto bersama 2 orang anggota dan Babinsa kelurahan Karangjati Serka Bambang Ismiyadi dengan semangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

Setibanya di kelurahan Karangjati tepatnya di warung - warung yang berada di sekitaran embung rowo Karangjati melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang berada di sekitaran embung rowo, dan meyakinkan masyarakat di wilayah Binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 (Sinovac) kedepannya, minggu (31/01/2021).

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan secara door to door kepada masyarakat kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Peltu Sunarto berserta anggota memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya.

Dalam sosialisasinya, Babinsa memastikan jika vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Hal itu juga berdasarkan petunjuk Dandim 0721/Blora Letkol Inf Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., untuk segera menyampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Selain itu sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM. “kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat. Mari sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19,”harap Dandim.

Koramil 01/Blora melalui peltu Sunarto menegaskan," saya juga menyampaikan bahwa Kodim 0721/Blora dan jajarannya siap untuk di Vaksin dan tetap akan mendorong program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan yang sama juga, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto juga menyampaikan, "Babinsa harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Blora, sesuai petunjuk pimpinan komando atas agar masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya,"Kapten Inf Darmanto. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar