About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bersama Perangkat Kelurahan Melaksanakan Sosialisasi Prokes 5M Secara Door To Door


Mitrababinsa.ComBLORA - Babinsa kelurahan Kedungjenar Koramil 01/Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil, Kasi Kesra kelurahan ibu Suntasih, S.Sos dan Bidan kelurahan ibu Denny Martihani, Amd Himbau Prokes Covid - 19 secara door to door kepada Warga kelurahan Kedungjenar, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Jum'at (19/02/2021)

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 secara rutin dilaksanakan oleh berbagai pihak, seperti yang dilaksanakan siang hari ini oleh Babinsa, Bhabinkatibmas, Bidan kelurahan dan aparatur pemerintah kelurahan Kedungjenar melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga binaan di wilayah kelurahan Kedungjenar.

Tim Satgas Covid - 19 kelurahan Kedungjenar,"menghimbau dan melakukan sosialisasi protokol Kesehatan Covid - 19 kepada warga binaannya dengan metode door to door ke rumah-rumah.

Himbauan Serka Srinadi bersama tim Satgas Covid - 19 kelurahan Kedungjenar,"kami menghimbau dan menekankan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan Protkes Covid - 19 atau 5 M antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk tidak bepergian ketempat atau wilayah yang rawan tertular Covid 19,"himbaunya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto ditempat terpisah membenarkan kegiatan tersebut,"Bahwa yang dilaksanakan anggota saya Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas, Bidan Kelurahan dan Aparatur pemerintah kelurahan Kedungjenar merupakan bagian dari tugas sebagai Babinsa yang harus ikut berperan serta dalam mencegah penyebaran Covid , salah satunya dengan cara door to door atau menyambangi rumah-rumah yang berada di wilayah Binaannya.

“Sosialisasi ini adalah bentuk upaya TNI - POLRI dan unsur terkait agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19, kata Danramil.

Kasi Kesra Kelurahan Kedungjenar menambahkan,"Kita berharap apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Kedungjenar bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan kelurahan dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan secara door to door ini, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah kecamatan Blora" Pungkas Kasi Kesra. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar