About Me

bank

Komsos, Upaya Babinsa Koramil Tunjungan Mempererat Hubungan Baik Dengan Warga Binaan


Mitrababinsa.ComBLORA - Guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Sertu Suroto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan peternak kambing yang ada di Rt 03 Rw 01 Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Senin (11/1/2021).

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Suroto yang melakukan komsos di rumah Mbah Slamet.

“Membicarakan cara pemeliharaa kambing biar cepat berkembang biak dan cara menangulangi penyakit yang sering muncul di ternak kambing. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sertu Suroto

Lanjut disampaikannya, Babinsa akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Kita berharap dengan semua itu akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” tambah dia.

Sementara itu, Mbah Slamet menyampaikan, terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah bersusah payah selalu memberikan masukan dan dukungan kepada warga tentang perkembangan hewan ternak, khususnya di desa Tunjungan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah memperhatikan ternak kami. Babinsa rutin berkeliling di kampung, baik siang atau malam sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga,” ungkapnya. (sy)

Posting Komentar

0 Komentar