About Me

bank

Kerja Bakti Revovasi Masjid, TNI Polri Di Blora Ajak Warga Waspada Bencana dimusim Hujan


Mitrababinsa.ComBlora - Bhabinkamtibmas Desa Nginggil Polsek Kradenan Polres Blora Aipda Maskan bersama Babinsa Koramil 10 Kradenan Sertu Rusdi membantu warga dalam kerja bakti merenovasi Serambi Masjid Baitunnur desa Nginggil kecamatan Kradenan Blora, Jumat, (29/01/2021).

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, aparat TNI-Polri di Blora tak bosan untuk menyambangi wilayah binaan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut terlihat sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat, yang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan. Jalinan kemitraan itu merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan desa.

Kerja Bakti ini adalah wujud nyata kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat. "Alhamdulillah dengan kehadiran petugas, warga terbantu tenaganya dalam proses renovasi serambi masjid ini,” ucap Aipda Maskan.

Ditambahkannya pula, dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu guyub rukun dan kompak dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi covid-19, warga harus bisa gotong royong saling membantu.

”Meski dikerjakan secara gotong royong, kita harus tetap mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Aipda Maskan.

Diakuinya, sebagian warga masih ada yang lupa untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. ”Setiap menyambangi warga kami selalu ingatkan tentang protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan membiasakan 4M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, serta menghindari kerumunan," tambah Aipda Maskan.

Selain menekankan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. Kedua aparat TNI Polri tersebut mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam, terutama saat masuk musim hujan yang sudah mulai lebat. "Kita ingatkan warga, terutama yang berada di daerah rawan seperti yang tinggal disekitar hutan ataupun disekitar daerah aliran sungai, agar hati hati terhadap angin puting beliung ataupun banjir yang sewaktu waktu bisa terjadi," kata Babinsa Sertu Rusdi.

Sementara itu Sudarno, salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya. ”Hampir setiap ada kegiatan di desa, Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa datang. Warga merasa lebih aman dan tenang,” kata Sudarno.

Terpisah, Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto,SH menuturkan, pihaknya selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warganya.

”Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas,” tutur AKP Sugiharto. (*)

Posting Komentar

0 Komentar