About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Dan Aparatur Pemerintah Kelurahan Berikan Motivasi Budidaya Lele Di Wilayah Binaan


Mitrababinsa.Com, BLORA - Budi daya Lele di wilayah kelurahan Mlangsen dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu Suroto bersama Kalur bapak Mugito, SE dan perangkat Kelurahan Mlangsen hadir meninjau dan memberikan motivasi kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) lele "TARUNA JAYA" di Rt 01, Rw 03 kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Jum'at (29/01/2021).


Bapak Dany selaku ketua Rt dan ketua kelompok pembudidaya ikan Lele mengatan,"kegiatan budidaya Lele di danai dengan cara swadaya, dengan tujuan mewadahi kreatifitas dan motivasi Karang Taruna agar tersalurkan dan belajar usaha mandiri.


Sementara Babinsa Sertu Suroto dalam kegiatan pendampingan tersebut juga memberikan motivasi kepada warganya.   "Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen", ujar Sertu Suroto.


Kalur menuturkan,"Rawat dan pelihara sesuai petunjuk dari PPL Perikanan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya ilmu yang sudah di dapar dari  PPL Perikanan, sehingga program Pemerintah tentang usaha kemandirian dan UMKM bisa terlaksana dengan baik,"pungkas Kalur. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar