About Me

bank

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pelem Dampingi Pemdes Cek Lokasi Yang Akan Di Bangun Drainase


Mitrababinsa.ComBLORA – Babinsa desa Pelem Koramil 01/Blora Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Mashuri mendampingi Pemerintah Desa (Pemdes) Pelem kecamatan Blora, Kabupaten Blora, cek lokasi yang rencana akan di bangun drainase. Sabtu (02/01/2021)

Pembangunan drainase diadakan di desa Pelem, dengan menggunakan dana desa, drainase ini merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga.

Program ini merupakan aspirasi masyarakat desa Pelem yang disampaikan melalui musyawarah Desa hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Pelem bapak Kusno mengatakan,"anggaran pembangunan drainase menggunakan dana desa. "Panjang drainase yang dibangun sekitar 330 meter. Manfaat pembangunan drainase adalah, sebagai sarana untuk memperlancar aliran air di musim penghujan,"ungkap bapak Kusno.

Babinsa  Sertu Sukimin menambahkan, dgn di bangun drainase bertujuan untuk mencegah adanya luapan air ketika hujan, karena di lingkungan kantor desa dan pemukiman warga sering terjadi banjir yang di sebabkan aliran air dari pemukiman tidak bisa mengalir.

Di harapkan air dari pemukiman bisa mengalir ke sawah atau sungai, sehingga begitu musim hujan tiba tidak terjadi banjir lagi di pemukiman warga, sehingga masyarakat bisa nyaman dan terhindar dari penyakit DBD yang di sebakan genangan air,"tutupnya. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar