About Me

bank

Asah Kemampuan Prajurit, Koramil 01/Blora Gelar Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR)


Mitrababinsa.Com, BLORA - Personil Koramil 01/Blora jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan Apel pagi dilanjutkan latihan perorangan dasar atau yang lebih di kenal dengan Latorsar yang bertempat di halaman Makoramil. Jum'at (22/01/2021)


Kegiatan latihan perorangan bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan prajurit.


Batituud Peltu Warmin mengatakan, "kegiatan Latorsar di sesuaikan dengan tingkat kecakapan dalam Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) yang disandangnya. Materi-materi yang diberikan dalam latihan tersebut merupakan materi-materi dasar sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Nikpur, Pam & Intelijen, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, menembak, pionir, komunikasi, dan longmalap (Pertolongan pertama lapangan),” ujarnya.


Selain itu, para prajurit juga diberikan materi-materi teritorial, diantaranya pengetahuan pembinaan teritorial, membuat bagan teritorial, membuat peta jarak, teknik mengumpulkan data teritorial dan lain sebagainya. Adapun metode latihan yang digunakan yaitu dengan ceramah, audio, visual, diskusi, peninjauan (pengamatan), peragaan (demonstrasi), praktek lapangan dan aplikasi.


Danramil selalu berpesan, "kepada seluruh Babinsa agar benar-benar mengerti dan memahami materi. Sehingga yang telah diberikan materi betul-betul bisa diterima, dengan tujuan ilmu yang sudah didapat nantinya dapat diterapkan di masyarakat.


“Apalagi bagi para Babinsa yang langsung berhubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Meskipun kegiatan seperti ini sudah sering kita laksanakan, keberhasilan latihan bukan diukur dari telah selesainya kegiatan tersebut. Akan tetapi yang lebih utama adalah sejauh mana kesiapan satuan dalam menghadapi tugas yang akan datang,” tegas Danramil. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar