About Me

bank

Mewujudkan Lingkungan Kondusif, Babinsa Getas Bantu Warga Perbaiki Pos Kamling


Mitrababinsa.ComBlora – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Cepu Sertu Marjoko bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat melakukan kerja bakti perbaikan pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di pemukiman Rw 02 Desa Getas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa (08/12/2020).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan perbaikan Pos Kamling.

Babinsa Sertu Marjoko mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukimannya.

“Dengan perbaikan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Cepu Kapten Inf Puryanto mengatakan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa Sertu Marjoko bersama warga dalam perbaikan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah perbaikan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar