About Me

bank

Kepedulian Babinsa Koramil Jiken Bantu Warga Bangun Pondasi Rumah


Mitrababinsa.ComBlora - Sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 06/Jiken Sertu Suparjo, terhadap warga masyarakat di wilayah binaan nampak terlihat dalam kerja bakti pembuatan pondasi rumah milik Pardan, warga dukuh Klampok RT. 01 RW. 02 desa Genjahan kecamatan Jiken kabupaten Blora, Selasa (01/12/2020). 

Kegiatan ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga binaannya, serta merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Sekaligus sebagai contoh kepada warganya bahwa kegiatan yang di lakukan secara bersama atau gotong- royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

Di sela-sela sela waktu istirahat, Babinsa menghimbau kepada warga agar budaya gotong royong seperti ini tidak boleh dilupakan dan terus dijaga, apalagi di wilayah pedesaan mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman. Karena dengan gotong royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat  menumbuhkan jiwa kebersamaan.

"Gotong royong merupakan tradisi dan budaya bangsa Indonesia, serta warisan leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan, karena gotong royong merupakan ajang silaturahmi bagi warga serta dapat meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan dan pekerjaan tentunya akan lebih cepat diselesaikan.  Sebagai Babinsa saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, agar semangat kebersamaan dan jiwa saling solidaritas antar warga tetap terbangun," ungkap Babinsa Sertu Suparjo. 

Bapak Pardan mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dalam membantu dalam membuat pondasi rumahnya. 

"Dan diharapkan wujud kebersamaan seperti ini tetap terjalin terus dalam kegiatan apapun di wilayah," kata dia. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar