About Me

bank

Babinsa Koramil Banjarejo Bersama Warga Gotong Royong Bangun Talud


Mitrababinsa.Com, Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Kusmanto anggota Koramil 03/Banjarejo membantu warga membuat talud jalan di Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Jumat (11/12/2020).

Serma Kusmanto menjelaskan kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya.“ Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,“ katanya.

Ia mengatakan pembuatan talud jalan Desa Sumberagung bertujuan menahan pinggir kanan dan kiri jalan dari gerusan air maupun longsor atau rusak akibat beban yang terlalu berat. “Terlebih sebentar lagi sudah musim penghujan tiba. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah, “ jelas Serma Kusmanto

Peran Babinsa dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera. (sy)

Posting Komentar

0 Komentar