About Me

bank

Babinsa Dan Kalur Laksanakan Pembinaan Dan Pendistribusian Seragam Linmas


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Koramil 01/Blora Kelurahan Bangkle Serma Riswanto bersama Kalur Bangkle Andi Nurrohman, S.I.P, M.M laksanakan kegiatan pembinaan dan pendistribusian seragam Linmas di balai Kelurahan Bangkle, kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Senin (07/12/2020)

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kalur Bangkle, Babinsa Kelurahan Bangkle dan anggota Linmas jajaran Kelurahan pemerintah Kelurahan Bangkle.

Serma Riswanto menyampaikan," Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pegarahan peningkatan kemampuan dalam rangka memberikan pembekalan kesiapan kepada anggota linmas dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak kabupaten Blora 2020,"ucapnya.

"Selanjutnya Serma Riswanto menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk pengarahan agar setiap anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, dan siap mengamankan lingkungannya dikelurahan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta kesiapan secara fisik maupun mental bagi anggota Linmas kedepan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak kabupaten Blora tahun 2020,"Jelasnya.

Ditempat yang sama Kalur menambahkan, “Selain itu pengarahan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama pengarahan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak kabupaten Blora tahun 2020.

Di tempat terpisah Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menuturkan,"Satuan Linmas memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, peran Linmas juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pilkada dan Pemilu.

Dalam kegiatan ini lebih mengedepankan kepada pembinaan Linmas Kelurahan maupun Desa, selain di siapkan untuk pengamanan Pilkada serentak kabupaten Blora th 2020. Linmas Kelurahan maupun Desa di bekali berbagai wawasan serta peraturan dan undang-undang agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan profesional, "ujar Kapten Inf Darmanto.

“Selanjutnya, Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori program pemerintah di masing-masing wilayah, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam sosial masyarakat. Kami mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif serta harmonisasi di dalam kegiatan Pilkada serentak kabupaten Blora 2020, dengan harapan dapat meminimalisir angka tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas sesuai harapan kita semua, "pungkasnya. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar