About Me

bank

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat , Babinsa Bakah Bantu Pembuatan Talud Di wilayah Desa Binaan

Mitrababinsa.ComBlora - Sebagai seorang Babinsa, Serda Sudarto anggota Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora sangat aktif membantu warga desa binaannya. Hal ini sebagai salah satu cara meningkatkan silaturahmi dan wujud kemanunggalan TNI rakyat.

Seperti Rabu pagi tadi (18/11/2020), Babinsa Desa Bakah ini membantu kerja bhakti warga dalam membuat talud sepanjang 150 meter di Dukuh Jogodayoh, Desa Bakah, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Serda Sudarto mengatakan, pembangunan dinding penahan tanah tersebut berfungsi untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor.

"Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih. Selain itu juga sebagai pelindung area tebing, pemelihara sarana dan prasarana, serta pemanfaatan ruang dari suatu pembangunan," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai. Mengingat musim penghujan sudah mulai tiba.

Harno (54) salah satu warga desa Bakah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah turut membantu dalam pembuatan talud di wilayah.

"Saya sudah lama kenal sosok pak Sudarto. Beliau ringan tangan membantu warga dalam kerja bhakti. Sekali lagi terima kasih. Dengan dibantu Babinsa, warga menjadi lebih semangat," ungkap Harno saat di konfirmasi pendim Blora. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar