About Me

bank

Peduli Kesehatan Warga Wilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Kauman Dampingi DKK Laksanakan Fogging


Blora, Mitrababinsa.Com – Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Babinsa kelurahan Kauman Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora, Peltu Sunarto bekerjasama dengan Kalur Marthin ukie andhana, SE, M.Si dan Bidan kelurahan mendampingi Penyemprotan obat anti nyamuk atau Fogging guna mencegah berkembang biaknya Jentik Nyamuk DBD di wilayah kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Sabtu (07/11/2020).


Menurut Kalur mengungkapkan, "Fogging ini sendiri dilakukan mencegah penyebaran penyakit DBD sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.


Kalur turut mengajak masyarakat,"agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.


Babinsa menuturkan,"kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.


“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” jelasnya. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar