About Me

bank

Karya Bakti demi Warganya Babinsa Desa Kembang Banjarejo Turut Aduk Semen


Mitrababinsa.Com, Blora - Masa Pandemi memang tidak mudah untuk warga bergerak bebas, ketika diaplikasikan di lapangan, banyak warga masih membiasakan kebiasaan baru.

Dengan jaga jarak, Mengenakan Masker saat keluar rumah dan banyak lainnya, demi membantu pemerintah menangani kasus Pandemi Corona.

Seperti turunnya Babinsa ke lapangan selain menghimbau juga membantu warganya ketika membutuhkan. Dan ini dilakukan oleh Sertu Suwigno Babinsa Koramil 03/Banjarejo. Selasa 24-11-2020.

Menjabat sebagai Babinsa adalah suatu kehormatan, sehingga dapat menjadi pengayom dan pemotifasi Warganya yang membutuhkan, saran dan usulanya sampai ke perangkat desanya.

Ketika ada warganya menggelar karya bakti mereka pun tidak berpangku tangan. Sehingga diharapkan seorang babinsa kehadirannya ditunggu warganya.

Sertu Suwigno, yang saat ini dipercaya untuk  menjadi Babinsa Desa Kembang Kecamatan Banjarejo, membantu  membangun rumah warganya bernama Widodo terlihat kurangnya pekerja bangunan, mungkin faktor ekonomi, sehingga tidak banyak tukang bangunan d rumahnya.

"Saya datang karena sebelumnya pak Widodo mengajak saya untuk sowan dan ternyata ketia saya ke rumahnya dalam keadaan masih membangun, tidak ada salahnya saya turun tangan membantu,"Ungkapnya.

Widodo juga merasa tidak enak hati, rencana  basa basi mengajak untuk Ngopi kemarin. Ternyata datang nya pagi ketika saya meneruskan bangunan rumah yang 75 % jadi .

"Niatnya saya undang sore untuk ngopi, malah datang pagi, tapi koq malah ikut pegang cangkul" ucapnya sambil tersipu. (*)

Posting Komentar

0 Komentar