About Me

bank

Imunisasi BIAS, Danramil Jepon : Perlindungan kepada Anak Terhadap Penyakit


Mitrababinsa.Com, Blora – Komandan Koramil 02/Jepon Kapten Inf Surana melakukan pemantauan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah kerja UPTD Puskesmas Puledagel yang bertempat di SDN 1 Kawengan Kecamatan Jepon Kabupaten Blora pada Kamis, (12/11/2020).


BIAS merupakan salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat. Imunisasi yang diberikan diantaranya vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). Sedangkan manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.


Pada kesempatan tersebut, Ani Wahyu Kumalasari Camat Jepon menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia yang sehat, baik jasmani maupun rohani.


“Imunisasi ini untuk menjadikan anak Indonesia sehat, sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik, dengan harapan sebagai generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan pembangunan,” ucapnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana yang sangat mendukung diadakannya BIAS ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting bagi anak-anak karena merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh.


“Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak sekolah terhadap serangan penyakit, seperti campak, disentri dan tetanus. Kenapa dilakukan di tempat sekolah, karena sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini. Kita harus dukung kegiatan yang baik ini. Semoga dengan program ini, anak-anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan,” jelasnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Puledagel Sulistiyaningsih serta perwakilan wali murid SD setempat. (pen02)

Posting Komentar

0 Komentar