About Me

bank

Babinsa Koramil 11/Jati Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak


BloraMitrababinsa.Com - Kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan hingga tingkat desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama yang intens antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di pedesaan.

Kemanunggalan tersebut diantaranya Babinsa atau anggota Koramil membantu masyarakat untuk memperbaiki jalan desa agar akses menuju desa lain tidak menggalami kendala, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora.

Babinsa Jegong Koramil 11/Jati Sertu Nur Indrayanto bersama warga masyarakat memperbaiki jalan rusak di Dukuh Besi Desa Jegong Kecamatan Jati, Selasa (03/11/20).

Sertu Nur Indrayanto mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya.

Menurutnya, jalan merupakan fasilitas umum yang harus dipelihara dan dijaga untuk kenyamanan pengguna jalan. Selain menjadi akses perekonomian warga setempat. Oleh karena itu, Sertu Nur Indrayanto ikut terjun bersama warga masyarakat memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

“Kami tampak senang, ada anggota TNI yang ikut becek-becekan memperbaiki jalan yang rusak akibat hujan deras. Kubangan semakin menganga digenangi air. Bahkan, kondisinya cukup memprihatinkan dan membahayakan pengendara motor,” ungkap Darmoyo salah satu warga Desa Jegong. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar