About Me

bank

Danramil 01/Blora Bekali Siswa Siswi Latihan PBB dan Bela Negara


BloraMitrababinsa.Com – Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora diberikan kesempatan untuk memaparkan kepada siswa – siswi mengenai latihan dasar Pengetahuan Baris Berbaris (PBB) serta materi bela negara dan wawasan kebangsaan.

Pembekalan materi PBB itu diberikan oleh Anggota Koramil 01/Blora Serka Sukardi dan Sertu Kamso kepada siswa – siswi SMP dan SMK Kristen Blora dalam rangka pembentukan pendidikan berkarakter yang diikuti oleh siswa – siswi berjumlah 50 orang, pada hari Selasa (06/10/2020).

Serka Sukardi mengatakan,” pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan tersebut untuk melatih disiplin dalam setiap gerakan agar selalu sama dan kompak. Kegiatan Pramuka juga untuk melatih disiplin pelajar dan hidup mandiri.

“Hal itu dimaksudkan dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan,” ujarnya.

Tak itu saja, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto juga memotivasi para siswa – siswi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif, yang dinilai dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Hal ini sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah,” ujar Kapten Inf Darmanto. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar