About Me

bank

Wujud Peduli, Babinsa Koramil 01/Blora Dampingi Warga Membuat E-KTP


BloraMitrababinsa.Com - Dalam rangka wujud kepedulian terhadap warga binaannya, maka Bintara Pembina Desa Koramil 01/Blora jajaran Kodim 0721/Blora, Serda Aryanto turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi masyarakat desa Ngampel dalam melaksanakan rekaman pembuatan E-KTP di Kantor desa Ngampel Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Selasa (15/09/2020).

Babinsa Serda Aryanto berinisiatif membantu karena warga tidak mengetahui bagaimana cara kepengurusan pembuatan E - KTP dan tidak ada keluarga yang membantu mengantar, serta tidak memiliki kendaraan pribadi sehingga pengurusan E-KTP lambat dilaksanakan meskipun sudah lama mendapatkan surat pengantar dari kantor Desa.

Serda Aryanto pun membenarkan adanya kegiatan tersebut sesuai permintaan dari pemerintah desa dan hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam berinteraksi, berkolaburasi dan berkomunikasi sosial baik antar aparatur pemerintah maupun dengan masyarakat binaannya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyebutkan, “Hal tersebut sebagai bagian dari tugas kita dalam membantu Pemerintah desa Ngampel dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan” tandas Babinsa secara tegas.

Masyarakat pun sangat senang sekali dan merasa terbantu atas kepedulian Babinsa Serda Aryanto dalam kegiatan mendampingi pembuatan E-KTP karena KTP sangat di butuhkan oleh masyarakat, dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam hal pengurusan izin usaha dan lain lain.(pw/pen01)

Posting Komentar

0 Komentar