About Me

bank

Wujud Kepedulian Babinsa Bejirejo Bantu Warga Bangun Talud


BloraMitrababinsa.Com - Guna mencegah terjadinya luapan air akibat tingginya curah hujan yang dapat mengakibatkan banjir, Babinsa Koramil 15/Kunduran Serda Guntur membantu warga melaksanakan pembangunan talud aliran air.

Pendampingan pembangunan kali ini dilakukan di Dukuh Ketilang, Desa Bejirejo, Rt 02/Rw 03, Kecamatan Kunduran, Kamis (03/09/2020).

Pasalnya menurut Babinsa Serda Guntur setiap kali hujan turun, dipastikan air hujan yang turun langsung meluap lantaran tidak adanya pembatas dinding atau talud.

“Memang perlu pembangunan pembatas dinding atau talud di pinggiran sebab, setiap musim penghujan, dipastikan luapan air hujan langsung meluap sehingga menggenangi jalan dan akan menganggu aktivitas warga yang berpergian,” ucapnya.

Lebih lanjut, luapan air hujan yang naik ke permukaan dapat menyebabkan banjir juga disebabkan oleh penyempitan saluran drainase, dengan pembangunan talud kali ini diharapkan kelancaran air tidak akan terganggu sehingga apabila curah hujan yang tinggi air tidak akan meluap mengenanggi jalan lagi.

Di tempat terpisah Danramil 13/Kunduran Lettu Inf Sugiyanto mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk  melakukan pendampingan dan membantu warga melaksanakan pembangunan talud.

“Kami mengharapakan kepada seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai, mengingat musim kemarau waktu yang tepat untuk pengerjaan kalau di musim penghujan akan terkendala dengan cuaca,” jelas Danramil.

Kehadiran Babinsa dalam membantu pembangunan talud tersebut tentunya sangat diapresiasi warga dukuh Ketilang, “Dengan kehadiran Babinsa kami harapkan pekerjaan ini kedepan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan baik dan menjadi aspirasi warga,” tandas Bapak Sardi (53) warga desa Bejirejo. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar