About Me

bank

TNI - POLRI Dan Pol PP Oprasi Penegakan Prokes Covid - 19


Blora, Mitrababinsa.Com - Sebanyak 60 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan kegiatan Oprasi penegakan prokes covid - 19. Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, untuk hari ini di laksanakan di pasar hewan (Pon), tepatnya di Jln Taman makam pahlawan kel. Karangjati kec Blora kab Blora. Senin (14/09/2020)

Kapolsek Blora Akp Joko priyono, S.H. mengatakan oprasi gabungan ini mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan dan tetap aman dari Covid-19.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dengan menyisir tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, tempat wisata. Dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker, menjaga jarak dan melaksanakan pola hidup sehat," kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindakan pencegahan Covid-19 serta dalam rangka penegakkan Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sementara itu Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan,"Tentang Pedoman Adaptasi Kebisaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten Blora, kegiatan ini adalah gabungan TNI - POLRI bersama instansi terkait," jelasnya.

TNI - POLRI bersama instansi terkait siap mendukung penegakan Perbup - 55 - 2020, sehingga di harapkan masyarakat dengan penuh kesadaran dan disiplin diri mau mentaati dan menerapkan prokes covid - 19 sehingga bumi Indonesia yang kita cintai ini segera terbebas dari pandemi covid - 19,"pungkasnya.(pw/pen01)

Posting Komentar

0 Komentar