About Me

bank

Survey Sumber Mata Air, Babinsa Nglangitan Kejar Air Bersih

BloraMitrababinsa.Com - Serka Teguh Winarko Anggota Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Babinsa Desa Nglangitan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, bersama Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Bripka Laksono dan rombongan melakukan survei lokasi sumber mata air untuk sarana pengadaan air bersih bagi warga setempat, Kamis (03/09/2020).

Pengecekan mata air dilaksanakan untuk mengetahui debit air yang rencana akan digunakan untuk membantu warga Desa Nglangitan yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Menurut Babinsa Nglangitan air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Disamping untuk dikonsumsi oleh warga juga digunakan untuk sanitasi dan kebutuhan lainya. Melihat warga binaanya sering kekurangan air bersih Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nglangitan bersama-sama dengan Kepala Desa berupaya mencari mata air yang dikiranya bisa dimanfaatkan untuk keperluan di Desanya.

Pengecekan sumber mata air yang berada di kedung awar awar tepatnya di hutan perbatasan Kab. Blora dengan Kab. Rembang nantinya akan di alirkan ke Desa Nglangitan untuk mengatasi kesulitan air di musim kemarau.

Pada kesempatan ini juga Kepala Desa mengucapkan,  "Terima kasih kepada Babinsa Serka Teguh Winarko dan Bhabinkamtibmas Bripka Laksono yang selalu aktif di Desanya membantu kesulitan warganya dan mencari solusi terbaik demi kesejahteraan warga Desa Nglangitan,  pada khususnya." (pw)

Posting Komentar

0 Komentar