About Me

bank

Sosialisasi Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Tunjungan Door To Door Datangi Rumah Warga


BloraMitrababinsa.Com - Koramil 04/Tunjungan, memiliki cara tersendiri untuk melakukan sosialisasi mencegah penyebaran Covid-19. Babinsa yang membawahi sebuah desa harus melakukan sosialisasi door  to door ke rumah warga.

Dalam sehari Babinsa Serma Diding Saefudin yang selalu melaksanakan komsos mendatangi rumah warga binaan. “Kita tidak mengumpulkan masa” Kita sifatnya door to door, memberikan sosialisasi kepada warga, Jumat, (18/09/2020). Paling tidak bisa memberikan edukasi pada warga binaan di wilayah masing masing.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Sugiyono menjelaskan, Babinsa memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid-19 ini. Bagaimana memberdayakan hidup bersih baik diri sendiri maupun lingkun

gan keluarga. Apabila mampu, juga diharapkan bisa menyampaikan kepada tetangga sebelah.

“Saling mengingatkan satu sama lain, dengan adanya Covid-19 ini kita menjaga supaya warga itu bisa percaya satu dengan yang lain. Apabila kepercayaan warga masih terjaga antar warga, insya Allah stabilitas keamanan juga akan terjamin,” tegasnya.

Dia menjelaskan, Babinsa di lapangan yang mempunyai warga binaan masing-masing paling tidak harus memberikan pemahaman bahwa Covid-19 itu bisa ditanggapi dengan bijak “Imbauan dan anjuran dari pemerintah harus pakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan tidak masuk tempat keramaian, maka dari itu langkah kita door to door,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar