About Me

bank

Sinergisitas Tiga Pilar Kelurahan Sonorejo Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19


BloraMitrababinsa.Com - Sejak penyebaran virus covid 19 mulai melanda di wilayah Indonesia, semua pihak bahu membahu untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan virus tersebut tak  terkecuali Institusi TNI - POLRI dan Pemerintah Kelurahan, Salah satu bukti peran aktif TNI - POLRI yaitu TNI - POLRI ikut dalam setiap kegiatan penanggulangan penyebaran virus Covid 19, tak terkecuali Pemerintah kelurahan.

Sebagai bagian dari institusi TNI Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora melalui perintah Danramil para Babinsa aktif melakukan himbauan di wilayah binaan salah satunya di fasilitas umum yang sering terjadi kerumunan warga masyarakat, Babinsa supaya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Perintah kelurahan atau desa mengadakan sosialisasi penegakan prokes covid – 19 kepada masyarakat terkait PERBUP No 55 Tahun 2020.

Seperti yang dilakukan Sertu Kamso Babinsa Koramil 01/Blora bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ahcmad Nur Kholik, Kalur Sonorejo Setyo Budi Susilo dan Bidan kelurahan Yuliyanti, Amd. Keb melaksanakan Komunikasi sosial & sebagai sarana menghimbau masyarakat wilayah binaan untuk  menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak dan berpola hidup sehat serta mentaati protokol kesehatan dari pemerintah di warung - warung yang berada di wilayah kelurahan Sonorejo dan sering terjadi kerumunan warga, Kamis (24/09/2020).

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Kalur dan Bidan kelurahan karena merupakan perintah dari pimpinan juga berdasarkan Instruksi Pemerintah, supaya semua individu  dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang ada hubungan kontak antara individu supaya menggunakan masker untuk mencegah ataupun mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini.

Babinsa Sonorejo Sertu Kamso menuturkan hal ini harus di mulai dari diri kita sendiri ataupun lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, apabila setiap individu ataupun semua keluarga sadar untuk menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan serta anjuran pemerintah yang lainnya maka kemungkinan resiko penyebaran virus tersebut dapat kita cegah ataupun di minimalisir,”ujarnya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto dalam setiap kesempatan apel ataupun Jam Danramil selalu menekankan dan memerintahkan kepada para Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kades/Kalur dan Bidan untuk menyampaikan setiap informasi atau himbauan dari  pemerintah kepada seluluruh warga agar nantinya masyarakat di wilayah binaan mengerti dan melaksanakan himbauan tersebut. Dengan demikian penyebaran Virus Covid 19 bisa dicegah,”tegasnya.(pw/pen01)

Posting Komentar

0 Komentar