About Me

bank

Personel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Amankan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Blora


BloraMitrababinsa.Com - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan, SIK memimpin pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Kabupaten Blora, Jumat, (04/09/2020). Apel pengamanan dilakukan di halaman belakang kantor Satpas Satlantas Polres Blora, yang diikuti oleh anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta anggota Satpol PP Blora.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa dalam tahapan pendaftaran cabup dan cawabup Pilkada 2020 Kabupaten Blora, pihaknya mengerahkan 225 personil dalam pengamanan yang dalam pelaksanaanya akan dibantu dari Kodim 0721/Blora sebanyak 30 anggota serta anggota Satpol PP sebanyak 20 anggota.

AKBP Ferry mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dalam pengamanan Pilkada, dimana setiap tahapan Pilkada akan dilakukan pengawalan dan pengamanan secara ketat, "Kita tidak kau underestimate pengamanan akan kita lakukan maksimal tentunya bersama dengan rekan TNI dan Instansi terkait lainnya," ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ferry merinci dalam pengamanan pihaknya telah memploting anggota baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Blora maupun di jalur atau rute yang akan dilewati dari kediaman calon menuju KPU. AKBP Ferry menekankan, bahwa selama Pilkada 2020 Blora, pihaknya akan all out dalam pengamanan dan pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Blora.

"Kita akan All Out dalam pengamanan, jika ada yang ingin menganggu jalannya Pilkada di Blora, kami tak segan untuk melakukan tindakan tegas terukur," tandas Kapolres.

Dalam pengamanan tersebut Polres Blora juga menerjunkan anjing pelacak serta menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui berdasarkan info dari KPU Blora hari ini akan ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan di KPU. (pw/HumasRes Bla)

Posting Komentar

0 Komentar