About Me

bank

Peringati World Clean Up Day, Forkopimcam Ngawen Gelar Kerja Bakti


BloraMitrababinsa.Com - Dalam mewujudkan indonesia bersih dari sampah dan membangkitkan kesadaran masyarakat  akan isu persampahan di indonesia. Pemerintah Kecamatan Ngawen Gelar Kerja bakti dalam rangka “WORD CLEAN UP DAY TAHUN 2020” bertempat di Area sekitar pasar Ngawen, Jumat, (18/09/20)

Kurang lebih 90 orang Hadir dalam Kegiatan kerja bakti meliputi Sekcam Ngawen Aris, Danramil12/Ngawen Kapten Inf Sukemi bersama anggota 10 orang, Kasi Kesra Kec. Ngawen Yuni bersama anggota Satpol PP, Kasi Pemerintahan kec. Ngawen Bapak santoso, Korwil bidik kec. Ngawen, Dinas pertanian kec. Ngawen, Dinas sosial kec. Ngawen, Karyawan BRI, Perangkat desa se-kecamatan Ngawen serta Relawan PMI kecamatan Ngawen.

Dalam aksinya seluruh peserta dengan suka rela memungut sampah  mulai dari terminal ngawen ke arah pasar ngawen dilanjutkan dengan membersihkan rumput disekitaran jembatan  hingga merangsek kedalam blok pasar.

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Sukemi mengatakan “Upaya kebersihan ini terus dimaksimalkan, sebagai upaya pengurangan resiko bencana banjir saat musim penghujan nanti, banyak saluran-saluran yang mampet karena adanya tumpukan sampah yang berserakan dan dibuang tidak pada tempatnya yang bisa menyebabkan tersumbatnya saluran air jika tidak dibersihkan,” terangnya.

“Kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama terkait penanganan sampah ini sudah baik dan perlu terus ditingkatkan. Kami senantiasa mengingatkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan lingkungan ini merupakan tanggungjawab bersama untuk selalu dijaga,” pungkasnya. (pw/pen12)

Posting Komentar

0 Komentar