About Me

bank

Koramil 15/Japah Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dengan Razia Masker


BloraMitrababinsa.Com - Beberapa  personel Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora bersama petugas gabungan Polsek dan Satpol PP dan Dinkes Kecamatan Japah melaksanakan razia masker bertempat di Jl.Japah Todanan tepatnya Di Depan SMP N 1Japah Kecamatan Japah, Jumat (18/09/2020).

Pada kegiatan razia masker tersebut masih banyak terjaring warga masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dengan tidak menggunakan masker dengan alasan masker kitinggalan dan lupa memakai masker.

Pada saat kegiatan tersebut masyarakat yang terjaring razia masker di data oleh Satpol PP Sejumlah 48 Pelanggar terdiri dari sanksi sosial 34 Orang dan berupa teguran 13 Orang dan diberikan pengertian agar selalu memakai masker jika akan melaksanakan aktifitas di luar rumah, baik dalam perjalanan maupun sampai di tempat tujuan atau tempat kerja.

Selain memberikan Teguran Dan sanksi Sosial petugas razia yang tergabung dalam kegiatan tersebut juga membagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang terjaring razia masker agar masyarakat terbiasa dengan disiplin protokol kesehatan yang salah satunya adalah wajib menggunakan masker.

Babinsa koramil 15 /Japah Serda Kasmin yang ikut dalam razia masker mengatakan “Tujuan dari razia masker ini sebenarnya adalah untuk membiasakan masyarakat terkait akan pentingnya memakai masker guna mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid 19 “ujar serda kasmin .

Danramil 15/Japah Kapten Inf M.Muntoyono saat di konfirmasi mengatakan, “sesuai hasil pemantauan kita dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, maka harapan kami dengan diadakannya razia masker ini bisa mengubah kebiasaan masyarakat untuk terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah atau bekerja guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di kecamatan Japah” ujarnya.

Kegiatan razia masker tersebut berjalan dengan aman dan tertib yang diikuti oleh jajaran aparatur Kecamatan Japah, Personel Koramil 15/Japah, polsek, Satpol PP kecamatan Japah dan Dinas kesehatan.(pw/pen15)

Posting Komentar

0 Komentar