About Me

bank

Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 07/Sambong Lakukan Karya Bhakti Bantu Pembuatan Saluran Irigasi


BloraMitrababinsa.Com - Untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Serka Pujiono selaku Bati Bhakti TNI Koramil 07/Sambong pimpin Karya Bhakti bantu warga dalam proyek pembangunan saluran irigasi di area persawahan desa Ledok Kecamatan Sambong. Jumat (11/09/20)

Di sela kesibukannya, Serka Pujiono mengatakan pelaksanaan Karya Bhakti membantu pembuatan saluran irigasi ini sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan yang merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Kewilayahan dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya .

Pujiono juga menambahkan, Bahwa saluran irigasi ini merupakan bagian terpenting dalam melakukan pengolahan lahan pertanian, mengingat lahan pertanian di wilayah Kecamatan Sambong tak terkecuali desa Ledok merupakan lahan tadah hujan yang hanya mengandalkan air hujan untuk menggarap atau bercocok tanam, maka dari itu dibangunlah saluran irigasi dari sungai yang merupakan langkah dari pemerintah desa Ledok untuk mempermudah para petani dalam menggarap lahannya dan tentunya guna mendukung ketahanan pangan,” terangnya.

Sumarjo (47) salah seorang warga desa setempat mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Koramil Sambong yang rela panas-panasan dan kotor untuk membantu pembangunan saluran irigasi ini dan mudah-mudahan manfaat dari pembangunannya bisa segera dirasakan oleh para petani,” ungkap Sumarjo dengan penuh harap. (pw/pen07)

Posting Komentar

0 Komentar