About Me

bank

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Sambong Bantu Proses Pengeringan Jagung


BloraMitrababinsa.Com - Sebagian besar warga masyarakat Kecamatan Sambong berprofesi sebagai petani tak terkecuali desa Ledok, untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen jagung.

Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringan tidak dilakukan dengan baik dan benar, dalam menyikapi hal tersebut Babinsa Ledok Sertu Laman disela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh ia menyempatkan diri untuk membantu Bapak Saji Rt 02 Rw 02 menjemur jagung hasil panen. Mingguu (20/09/20)

Dalam membina masyarakatnya Sertu Laman tak segan untuk turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi sebagai prajurit teritorial sekarang mendapatkan tugas tambahan yaitu ikut serta dalam menyukseskan Swasembada Pangan Nasional.

Maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada warganya yang sedang mengerjakan hal hal yang berkaitan terutama dengan pertanian, ia akan menyempatkan diri untuk membantu kesulitan apa yang dihadapi petani.

Bapak Saji nampak bersemangat saat menjemur jagung hasil panen miliknya. "Kami sebagai masyarakat petani sangat senang dengan Bapak Babinsa dijaman sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dalam bidang pertanian." Tuturnya (pw/pen07)

Posting Komentar

0 Komentar