About Me

bank

Dampingi Belajar Daring, Babinsa Koramil Jati Bantu Siswa di Desa Singget


BloraMitrababinsa.Com - Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk juga disektor pendidikan.

Sama dengan sektor yang lain, disana-sini luar biasa imbas yang ditimbulkan dan sampai saat ini pemerintah juga menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (Daring) guna mencegah penularan virus Corona agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19.

Namun dalam pelaksanaannya terkadang para siswa yang mengikuti pembelajaran daring melalui internet banyak mengalami kesulitan karena sarana dan prasarana yang belum memadai karena ketersediaan jaringan internet yang masih belum merata.

Apabila mengandalkan kuota internet dari HP juga masih tergolong mahal karena dikaitkan dengan kondisi serta situasi sekarang ini yang masih sulit karena pandemi covid-19.

Melihat kondisi sulit seperti sekarang ini salah satu Babinsa Koramil 11/Jati Koptu A Rohmam tergerak hatinya untuk membantu meringankan serta membantu kelancaran pembelajaran online atau daring melalui Internet dengan membantu anak-anak dengan tethering yang memanfaatkan HP miliknya sebagai Hotspot yang dapat digunakan untuk anak-anak mengakses Internet.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat walaupun dalam keterbatasan seperti sekarang ini,” kata Rohmam saat membantu anak-anak di dukuh Setren desa Singget. Selasa, (08/09/2020)

Rohmam juga menambahkan bahwa dirinya juga sering mengajak anak-anak yang rumahnya dekat dengan kantor Koramil Jati apabila kebetulan sedang piket agar tidak sungkan untuk datang dan memanfaatkan jaringan wifi Koramil untuk pembelajaran online. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar